bergadang jangan bergadang...

Halooo...
Selamat malam dunia!!
Ada yang masih bangun jam segini?? Salah satu manusia yang masih bangun jam segini adalah SAYA!
Maafkan daku jika malam-malam begini berkicau, tapi ya sebenarnya juga kan suka-suka saya, ini blog kan blog saya. *PLAK* *ampun pemirsa* *menghilang*
Nah, ini nih masalah yang membuat mata saya jadi masih strong jam segini.
KESERINGAN BERGADANG!
Awalnya bergadang karena emang banyak banget tugas yang harus dikerjakan (yaa berikut ngenet2nya :p) dan rapat yang sampe malam, terakhir2nya yaa jadi kebiasaan (walaupun terkadang masih dengan alasan tugas dan rapat) -___-. Ga tau emang begini mahasiswa pada umumnya atau hanya terjadi sama saya *kesiaann saya pak bu kesiiaannn*, tapi efek dari bergadang ini amat menjengkelkan dan tidak baik *padahal si Amat aja baik2 aja* *apasih*.

Beneran loh ini, efek-efek yang timbul akibat bergadang :

1. Ga bisa bangun pagi
ya gimana mau bangun pagi, tidurnya aja udah larut malam bahkan subuh. Alarm pun terkadang ga terdengar sama sekali, atau kalaupun terdengar akan dengan sigap dimatikan karena masih ngantuknya naujubileehhh. Akhirnya bangun pun di atas jam bangun normal, bisa jadi sering terlambat kuliah atau bahkan sampai di-skip *fakta dan realita, huhu*.
2. Kinerja otak melemah
Kalo kita memaksakan otak kita tetap terjaga maka otak kita jadi susah untuk nangkap dan memproses apa yang terjadi *kata singkatnya: tulalit, telmi, dll*. Konsentrasi menurun dan jadi sering lupa ingatan juga. Ini yaa karena otak udah capek dipaksa kerja keras sampe larut malam bahkan subuh, trus tidak diistirahatkan dengan baik, akhirnya yaa begitulah jadinya. Karena otak juga ingin dimengerti guyss.
3. Badan tidak FIT
Karena badan juga dipaksakan tetap terjaga *selain otak*, maka esok harinya tubuh kita pun tidak dapat mengerjakan segala sesuatu dengan maksimal. Jadi letoy, cepat capek, lesu, lemah, deelel. Selain otak, badan juga ingin diperhatikan.
4. Cepat stres
Bergadang itu emang jadi bikin cepat stres. Badan capek, otak bekerja tidak seperti biasa, dan jika ditambah dengan sesuatu yang tidak menyenangkan maka akan sangat cepat memicu stres dan mood yang sangat sangat sangat tidak baik *belum lagi kalo ditambah haid (untuk yg merasa perempuan), rasanyaa amppuuunnnn -___-*
5. GEMUK
kalo yang satu ini entahlah yaa beneran karena bergadang apa ga. Soalnya ada beberapa penelitian yang membuktikan bahwa ada kaitannya, ada juga yang bilang malah sebaliknya. Tapi yang pasti kalo dari saya nya sendiri sih membenarkan *karena saya jadi tambah gemuk, huhu*. Ceritanya sih ini karena bergadang butuh cemilan dan minuman untuk tetap terjaga, trus juga bergadang jadi jarang gerak karena di depan laptop terus. Dan juga bergadang dapat membuat beberapa organ tubuh dan hormonal berjalan tidak seperti seharusnya sehingga menyebabkan peningkatan nafsu makan -_____-.

Inti dari semua ini sebenarnya sih seperti bapak Roma Irama nyanyikan :
"Begadang jangan begadang, kalau tiada gunanya, syalalala~~"
Makanya, ayookk kalo emang ga ada kerjaan atau mengerjakan sesuatu yang tidak seharusnya dikerjakan sampai bergadang, ayoo lebih baik istirahatkan tubuhmu agar esok hari bisa beraktifitas dengan maksimal dan tetap ON FIRE!
*cepat-cepat post blog* *matiin laptop*
SAYA BOBOK DULU YAHH, SELAMAT TIDUR. DADAAAHHHH... :D

1 comments:

Mamamonic mengatakan...

Puji Tuhan, akhirnya sadar sendiri. Lanjutkanlaaaah.....

Posting Komentar